Administrasi Kendaraan Ibadah Int'l Citizen Service Jaminan Sosial Kependudukan Kesehatan Ketenagakerjaan Lain-lain Layanan Lingkungan Pajak & Keuangan Pendidikan Pengaduan Masyarakat Perjalanan Internasional Pertanahan Rumah Tangga Transportasi Usaha Wisata

Pengaduan Anggota DPR




Aspirasi adalah keinginan kuat dari masyarakat yang disampaikan kepada DPR RI dalam bentuk pernyataan sikap, pendapat, harapan, kritikan, masukan dan saran terkait dengan tugas, fungsi dan kewenangan DPR RI.

Pengaduan adalah ungkapan rasa tidak senang, ketidakpuasan atau keluhan yang disampaikan kepada DPR RI atas suatu permasalahan yang terkait dengan fungsi pengawasan dalam rangka pelaksanaan undang-undang, pelaksanaan keuangan negara dan kebijakan pemerintah

Kini siapapun, termasuk Anda, dapat menyampaikan aspirasi dan pengaduan kepada DPR RI. Adapun ada empat cara untuk menyampaikan hal tersebut yaitu:

  1. Pengaduan Secara Online
  2. Pengaduan Melalui Surat
  3. Pengaduan Datang Langsung
  4. Pengaduan Melalui SMS


-


-


Pengaduan Online

Langkah-langkah untuk menyampaikan pengaduan secara online adalah sebagai berikut:

 

  1. Masukan data pribadi dan pengaduan Anda di link di bawah ini:
    http://pengaduan.dpr.go.id/kirim/online
  2. Setelah memasukan semua data yang diperlukan Anda akan mendapatkan nomor pengaduan, catat nomor ini karena Anda akan membutuhkannya untuk mengetahui status pengaduan Anda

  3. Nomor pengaduan ini juga dikirim ke alamat email Anda

  4. Untuk mengetahui status pengaduan, masukan nomor pengaduan Anda pada menu Lihat Pengaduan di link di bawah ini:
    http://pengaduan.dpr.go.id/

Pengaduan Melalui Surat

Langkah-langkah untuk menyampaikan pengaduan melalui surat adalah sebagai berikut:

  1. Kirimkan surat pengaduan Anda ke alamat di bawah ini:

    Bagian Pengaduan Masyarakat (Melalui surat)
    Sekretariat Jenderal DPR RI
    Jl. Jenderal Gatot Subroto, Senayan
    Jakarta 10270
    Telp: (021) 571 5818, (021) 571 5815
    Fax : (021) 571 5687
    E-mail: bag_pengaduan@dpr.go.id

     
  2. Untuk mendapatkan nomor pengaduan, hubungi alamat diatas
  3. Untuk mengetahui status pengaduan, masukan nomor pengaduan Anda pada menu Lihat Pengaduan di link di bawah ini: http://pengaduan.dpr.go.id/

Pengaduan Datang Langsung

Langkah-langkah untuk menyampaikan pengaduan datang langsung adalah sebagai berikut:

  1. Silakan datang langsung ke alamat di bawah ini:

    Bagian Pengaduan Masyarakat (Datang Langsung)
    Sekretariat Jenderal DPR RI
    Jl. Jenderal Gatot Subroto, Senayan
    Jakarta 10270
    Telp: (021) 571 5924, (021) 571 5349
    Fax : (021) 571 5925
    E-mail: bag_humas@dpr.go.id

     
  2. Setelah data Anda dimasukan, Anda akan diberikan nomor pengaduan, catat nomor ini karena Anda akan membutuhkannya untuk mengetahui status pengaduan Anda
  3. Untuk mengetahui status pengaduan, masukan nomor pengaduan Anda pada menu Lihat Pengaduan di link di bawah ini: http://pengaduan.dpr.go.id/

Pengaduan Melalui SMS

Langkah-langkah untuk menyampaikan aspirasi adalah dengan mengirim SMS Aspirasi Anda ke nomor 08119443344.

 


-


-


-


Bagian Pengaduan Masyarakat (Melalui surat)
Sekretariat Jenderal DPR RI
Jl. Jenderal Gatot Subroto, Senayan
Jakarta 10270
Telp: (021) 571 5818, (021) 571 5815
Fax : (021) 571 5687
E-mail: bag_pengaduan@dpr.go.id

Bagian Hubungan Masyarakat (Datang Langsung)
Sekretariat Jenderal DPR RI
Jl. Jenderal Gatot Subroto, Senayan
Jakarta 10270
Telp: 021-571 5924, 021-5715349
Fax : 021-571 5925
E-mail: bag_humas@dpr.go.id


-


Jika terdapat permasalahan dalam layanan publik ini, silakan melaporkannya ke

comments powered by Disqus